Saturday, December 31, 2016

Pengertian Gateway


Assalammualaikum kawan disini saya akan shering pengertian tentang Gateway

A. Latar Belakang
     
Untuk mengetahui apa sih itu gateway dan untuuk apa siih itu gateway

B. Maksud dan Tujuan 
    
Maksud dan Tujuan kita membahas tentang gateway agar kita bisa tahu bahwa gateway dapat digunakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu atau lebih jaringan komputer

C. Pengertian
   Gerbang jaringan (bahasa Inggris: gateway) adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu atau lebih jaringan komputer yang menggunakan kaidah komunikasi yang berbeda sehingga informasi dari satu jaringan komputer dapat dialirhantarkan ke jaringan komputer yang lain dengan kaidah jaringan berbeda. Pengartian tersebut adalah arti utama istilah gerbang jaringan.

Istilah gateway merujuk kepada hardware atau software yang menjembatani dua aplikasi atau jaringan yang tidak kompatibel, sehingga data dapat ditransfer antar komputer yang berbeda-beda. Salah satu contoh penggunaan gateway adalah pada email, sehingga pertukaran email dapat dilakukan pada sistem yang berbeda.

Gateway dapat diaplikasikan antara lain untuk menghubungkan IBM SNA dengan digital DNA, LAN (Local Area Network) dengan WAN(Wide Area Network). Salah satu fungsi poko gateway adalah melakukan protocol converting, agar dua arsitektur jaringan komputer yang berbeda dapat berkomunikasi. Gateway juga bisa diartikan sebagai komputer yang memiliki minimal 2 buah network interface untuk menghubungkan 2 buah jaringan atau lebih.

D. Kesimpulan
     Dari pengertian diatas kita dapat menyimpulkan bahwah gateway digunakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu atau lebih jaringan komputer yang menggunakan kaidah komunikasi yang berbeda

sampai sini dulu ya, terima kasih ya sudah mengunjungi blog penulis Wasalammualaikum wr.wb

Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Gerbang_jaringan

Related Posts

Pengertian Gateway
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.