Monday, January 2, 2017

Manajemen Proyek


Assalammualaikum wr. wb.
 disini penulis akan membagikan informasi yang telah penulis dapatkan dari tempat PKL yaitu di BLC Telkom Klaten.

A. Latar Belakang
     
Untuk membagikan informasi tentang apa itu Manajemen Proyek
B. Maksud dan Tujuan 
    
Maksud dan Tujuan adalah untuk membagikan informasi yang telah penulis dapatkan untuk para pembacanya.

C. Pengertian
      Manajemen secara definisi merupakan kegiatan baik penanaman modal besar atau kecil dalam bentuk skala proyek, Sedangkan Proyek adalah suatu gabungan SDM(sumber daya manusia), biaya(modal) dan material/alat yang di bentuk oleh organisasi yang bersifat non permanen, untuk mencapai tujuan khusus dan sasaran yang tepat.

D. Konsep Manajemen Proyek
            Manajemen proyek sistem informasi ditekankan pada tiga faktor, yaitu : manusia, masalah dan proses.
  a. Manusia
       Model kematangan manajemen manusia membatasi area praktik berikut kunci bagi masyarakat perangkat lunak : rekruitmen , seleksi , manajemen untuk kerja , pelatihan, kompensasi , perkembangan karir, desain kerja , dan organisasi dan perkembangan tim/ kultur.
  b. Masalah
       Sebelum memulai project, kita memerlukan untuk mengidentifikasi obyektifitasnya dan ruang lingkupnya, pemecahan alternatif harus dipertimbangkan, teknik dan batas pun harus didefinisikan.
       Tanpa informasi ini tidak mungkin melakukan estimasi biaya yang dapat dipertanggung jawabkan dan akurat, penilaian yang efektif terhadap resiko, merinci secara realistis tugas-tugas proyek, atau jadwal proyek yang dapat dikelola yang memberikan indikasi kemajuan yang berarti.
  c. Proses
       Proses perangkat lunak memberikan suatu kerangka kerja dimana rencana komprehensif bagi pengembangan perangkat lunak dapat dibangun. Sejumlah kecil aktivitas kerangka kerja yang dapat diaplikasikan pada semua proyek perangkat lunak, tanpa mempedulikan ukuran dan kompleksitasnya.
       Manajemen dalam organisasi terdiri dari tiga tingkatan pembuat keputusan manajemen yaitu : manajemen tingkat bawah (operasional), manajemen tingkat menengah (perencanaan dan kontrol manajerial) dan manajemen tingkat atas(strategi). Setiap level memiliki tanggung jawabnya sendiri-sendiri dan semuanyabekerja sama dalam mencapai tujuan dan sasaran.
 
sampai sini dulu yaterima kasih sudah mengunjugi blog ini, wassalaammualaikum wr. wb.

E. Kesimpulan
     Manajemen Proyek dalam kemajuan dan Perkembangannya di dunia telah membawa kita untuk mengupayakan perubahan dibeberapa segi dan juga pada system manajemen yang mana kita dituntut untuk memiliki ketepatan, kinerja yang baik, kecermatan, ekonomis, keamanan, ketelitian serta kecepatan yang besar dalam mengatur tujuan suatu proyek.

Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_proyek

Related Posts

Manajemen Proyek
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.