Thursday, January 26, 2017

Pengenalan tentang Virtual hosting


Assalammualaikum wr. wb.
 kali ini saya akan mengenalkan tentang Virtual hosting

A. PENGERTIAN
   Virtual hosting adalah sebuah metode untuk hosting beberapa nama domain (dengan penanganan yang terpisah masing-masing nama) pada server tunggal (atau kolam renang dari server).

B. LATAR BELAKANG
    Latar belakang 

C. MAKSUD dan TUJUAN
    maksud dan tujuan saya membagikan ini adalah agar kita tau sebenarnya apa sih itu Virtual hosting terlebih dahulu agar kita tau manfaatnya sebelum kita melakukan konfigurasinya.

D. MATERI
    Ada 2 jenis utama dari virtual hosting, nama-based dan berbasis IP. Nama berbasis virtual hosting menggunakan nama host yang disajikan oleh klien. Hal ini menghemat alamat IP dan overhead administratif terkait tetapi protokol yang disajikan harus menyediakan nama host pada titik yang tepat. Secara khusus, ada kesulitan yang signifikan menggunakan nama berbasis virtual hosting dengan SSL / TLS . Berbasis IP virtual hosting menggunakan alamat IP yang terpisah untuk setiap nama host, dan dapat dilakukan dengan protokol apapun tetapi membutuhkan alamat IP khusus per nama domain disajikan. Port berbasis virtual hosting juga mungkin pada prinsipnya tetapi jarang digunakan dalam praktek karena tidak ramah kepada pengguna.

Port berbasis
Nomor port default untuk HTTP adalah 80. Namun, yang paling webservers dapat dikonfigurasi untuk beroperasi di hampir semua nomor port, tersedia nomor port tidak digunakan oleh program lain di server.

Penggunaan
Virtual web hosting sering digunakan pada skala besar di perusahaan yang model bisnisnya adalah untuk memberikan situs murah hosting untuk pelanggan. Sebagian besar web hosting layanan website pelanggan di seluruh dunia yang di-host pada server bersama, menggunakan teknologi virtual hosting.

E. KESIMPULAN 
    dari pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa Virtual hosting adalah sebuah metode untuk hosting beberapa nama domain sedangkan name domain sediri adalah  identifikasi tali yang mendefinisikan wilayah otonomi administrasi, wewenang atau kontrol dalam Internet . Nama domain dibentuk oleh aturan dan prosedur dari Domain Name System (DNS)

REFERENSI
 Sekian dari saya dan terima kasih telah mengunjungi blog saya ,wassalammualaikum wr. wb.
 

Related Posts

Pengenalan tentang Virtual hosting
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.